Satu Anggota KMPA Eka Citra ikuti Sekolah Panjat Tebing Skygers Indonesia di Tebing Citatah 125

News

,

Uncategorized

Momen Foto : Muhammad Mahfuzh Azali ketika mengikuti sekolah panjat tebing Skygers Indonesia

Satu anggota aktif KMPA Eka Citra mengikuti pelatihan sekolah panjat tebing yang diselenggarakan oleh Skygers Indonesia yang berlangsung pada 28 September – 1 Oktober 2023 lalu di Tebing Citatah 125, Kab.Bandung Barat, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Muhammad Mahfuzh Azali (EC. 4223 – 0434), bersama dengan 30 peserta lainnya dari perwakilan organisasi pecinta alam menjadi peserta dari sekolah tersebut.

School of Rock Climbing Batch XXXI merupakan sekolah panjat tingkat dasar yang didampingi secara langsung dengan instruktur yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya. 

Beberapa materi yang diajarkan diantaranya teknik dasar pemanjatan yaitu Teknik Penambatan (Manajemen Rope), Ascending dan Descending, dan Alpine Style, Lowering, Hauling, Hanging Belay dan juga hingga pertolongan kecelakaan (Technical Rescue). 

Azali mengatakan, keikutsertaan dalam Skygers School of Rock Climbing adalah suatu hal yang sangat berkesan. Dimana beliau bertemu dengan orang baru, ilmu baru, dan menambah relasi dengan para ahli pemanjat tebing lebih khusus nya dengan pelopor pemanjat tebing Indonesia yaitu bapak Harry Suliztiarto. 

“ Saya berharap dengan adanya pendelegasian sekolah skygers tersebut nantinya dapat menambah jam terbang anggota yang didelegasikan tersebut dan membuka peluang relasi baru untuk KMPA Eka Citra kedepannya, diharapkan kepada anggota yang didelegasikan bisa mentransfer ilmu yang telah didapat di skygers tersebut kepada anggota, terkhususnya anggota aktif KMPA Eka Citra. “ kata Sahal Afham selaku Ketua KMPA Eka Citra 2023.

Editor II Alvitorio Rachdya Shagarmatha, EC.4122 – 0433

Tags :

News

,

Uncategorized

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *