Bertajuk Bhumi Nawasena, Anggota Muda XLII ambil data 360˚ di Gunung Raung, Jawa Timur

News

,

Pengembaraan Anggota Muda

Momen foto : Dokumentasi tim Ekspedisi Bhumi Nawasena berada di puncak Sejati, Gunung Raung, Jawa Timur

Jakarta, 25 Agustus 2023 – Bertemakan ‘Digital Literacy as a Part of Adventure’ , Anggota Muda XLII KMPA Eka Citra Universitas Negeri Jakarta melakukan ekspedisi dengan mengolaborasikan digital literacy pada kegiatan kali ini. Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan ini dimaksudkan agar Anggota Muda XLII lebih cakap dan mampu dalam menggunakan serta memanfaatkan teknologi untuk diri sendiri maupun khalayak umum.

Ekspedisi Bhumi Nawasena yang dilakukan Anggota Muda XLII berlokasi di Gunung Raung via Kalibaru, Banyuwangi, berlangsung dari tanggal 14 -16 Agustus 2023. Kegiatan pendakian ini dimaksudkan untuk menerapkan manajemen pendakian, pengimplementasian materi yang sudah dipelajari dan pengambilan serta mendokumentasian data jalur pendakian menggunakan kamera 360˚.

Adapun hasil akhir dari pengambilan data menggunakan kamera 360˚ nantinya akan diolah dan diunggah di Google Street View. Tentunya output ini akan mudah diakses dan digunakan sebagai referensi untuk publik, khususnya para pendaki yang akan mendaki Gunung Raung via Kalibaru. Selain itu data perjalanan ini juga bisa digunakan sebagai virtual tour yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan jalur pendakian.

Dengan diseleranggakannya ekspedisi ini yang diikuti oleh 8 Anggota Muda XLII, Khiyar Qolba Shiddiq, Lutfia Dini, Nailla Fauzi, Luthfiyah Fitri, Grandis Tsaniya, Muhammad hafiz, Muhammad, Kholid, dan Mahfudz Azalli, dengan harap bisa mengedukasi kelestarian dari keanekaragaman hayati dan membantu mempromosikan potensi perekonomian masyarakat setempat.

Kontributor II Luthfiyah Fitri, AM XLII

Editori II Alvitorio Rachdya Shagarmatha, EC. 4122 – 0433

Tags :

News

,

Pengembaraan Anggota Muda

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *