KMPA EKA CITRA UNJ Gelar Kampanye Lingkungan melalui Citra Festival

News

Momen foto : Salah satu rangkaian acara Citra Festival, Gelar Wicara bersama Iksan Skuter

KMPA Eka Citra Universitas Negeri Jakarta gelar Kampanye Lingkungan melalui kegiatan Citra Festival yang bertemakan “Generasi Milenial Peduli Bumi” berlokasi di KampusB Universitas Negeri Jakarta, acara tersebut disambut hangat oleh pihak kampus.

Kampanye lingkungan disampaikan melalui rangkaian kegiatan seperti gelar wicara dan pertunjukan musik. Acara diawali dengan Gelar Wicara yang diisi oleh Rio Rovihandono selaku Manajer Program Ekosistem Kehutanan KEHATI, beliau memberikan wawasan mengenai pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem lingkungan terhadap dampak positif dan negatif perubahan iklim. Melalui Gelar Wicara ini beliau berharap pemuda – pemuda dapat memperluas gerakan aksi nyata untuk mengatasi masalah lingkungan hidup.

Gelar Wicara kedua disi oleh Iksan Skuter selaku musisi tanah air yang kritis terhadap isu – isu sosial & lingkungan. Beliau memberikan wawasan mengenai peran pemuda dalam menghadapi tantangan global dengan harapan dapat mengajak pemuda untuk sadar akan pentingnya kolaborasi, berpikir kritis dan idealis di era sekarang.

Kampanye lingkungan juga disampaikan lewat pertunjukan musik yang disi oleh Unit Kesenian Mahasiswa UNJ serta Komunitas Musik Kampus, dengan membawakan lagu yang bertemakan lingkungan. Ditutup dengan Spesial performance dari Iksan Skuter yang turut juga membawakan lagu bertemakan lingkungan. Kegiatan ini diramaikan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, anggota KMPA Eka Citra UNJ, anggota MAPALA se-Jabodetabek , Saudara Mahacita UPI Bandung, BW Kehati UNJ, Masyarakat Umum, para penggiat alam, rekan unit Gedung G UNJ dan rekan media.

Diterangkan pula oleh Sahal Afham Adib selaku ketua KMPA Eka Citra “ Citra Festival merupakan kegiatan kampanye lingkungan yang ditujukan khusus untuk pemuda, agar sadar pentingnya menjaga lingkungan. Sekaligus dengan Opening Ceremony “ International Gebyar Citra Pemuda 2023 “ merupakan event perlombaan internasional yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang. Dengan adanya kegiatan Citra Festival ini menjadi semangat dan motivasi pemuda saat ini untuk sadar dan lebih peduli terhadap lingkungan dimulai dari hal – hal kecil. “

Editor II Alvitorio Rachdya Shagarmatha, EC. 4122 – 0433

Tags :

News

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *